Jadi Tempat Mesum, Kbt Dijaga Polisi Dan Satpol Pp



Jadi Tempat Mesum, KBT Dijaga Polisi dan Satpol PP

j

akar

ta
- Pasukan gabungan Satpol PP dan kepolisian melakukan penjagaan di lintasan sepeda sebelah timur Kanal Banjir Timur (KBT). Mereka berjaga agar pedagang kaki lima (PKL) dan pasangan-pasangan mesum tak lagi beraksi di kawasan tersebut.

"Ada sekitar 300 personel gabungan dari wali kota, kecamatan, kelurahan, dan kepolisian juga. Kami menempatkan mobil patroli di setiap 500 meter, sepanjang hampir 3 km," ujar Kepala Satgas Pol PP Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit Murtholib, kepada detikcom di lokasi, Sabtu (2/3/2013).

Biasanya lokasi yang terletak di Kelurahan Pondok Kopi, Pondok Bambu, Duren Sawit Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur ini sudah mulai dipenuhi lapak PKL sejak pukul 16.00 WIB.

Namun, sore ini hingga pukul 16.45 WIB tidak nampak satu pun PKL yang datang ke tempat itu. Sejumlah petugas Satpol PP tampak duduk-duduk di mobilnya dan beberapa lainnya berjaga di trotoar.

Para petugas gabungan ini sudah berjaga sejak satu pekan yang lalu. "Jaganya dari pukul 15.00 WIB-01.00 WIB," lanjutnya.

Tak hanya dijaga dari PKL, kawasan KBT rawan digunakan sebagai tempat berjualan, pemuda yang bermabuk-mabukan, dan pasangan mesum.

"Biasanya kalau pedagang bisa sampai ratusan pedagang. Tapi sekarang tidak ada yang berani datang setelah dijaga," ujar Murtholib.

Follow On Twitter